Senin, 17 Desember 2012

barcelona vs real madrid


Barcelona vs Real Madrid 2-2: Lionel Messi dan Cristiano Ronaldo Dua Gol

 real madrid tetap favorite


Barcelona vs Real Madrid Hasil El Clasico
Skor 2-2 menjadi hasil pertandingan Barcelona vs Real Madrid di pekan ketujuh Liga Spanyol yang digelar pada Senin, 8 Oktober 2012. Lewat hasil El Clasico 2012 ini Barcelona tetap unggul 8 angka dari Real Madrid di La Liga. Cristiano Ronaldo dan Lionel Messi  menjadi penentu skor Barca vs Madrid; masing-masing dengan dua gol mereka. Hasil seri dalam laga Real Madrid vs Barcelona membuat peluang Los Blancos mempertahankan gelar La Liga, meski sedikit berat, masih belum tertutup.
Dalam pertandingan Madrid vs Barca, Tito Vilanova memainkan skuad setengah berjudi. Bukan Alex Song yang dipilihnya sebagai bek tengah, melainkan Adriano yang terbiasa beroperasi sebagai bek kiri. Sebaliknya, Jose Mourinho seperti biasa akan menggunakan para gelandangnya untuk membantu lini belakang tim dalam laga Barcelona vs Madrid. Mudah kita temuim kala Barca menerobos masuk ke 30 meter pertahanan Madrid, sudah ada tujuh hingga delapan pemain di sana untuk melindungi Iker Casillas.
Cristiano Ronaldo pernah kesulitan menembus gawang Barcelona. Namun, sekali si nomor 7 melakukannya, ia akan mengulangnya, lagi dan lagi. Hal inilah yang terjadi di menit 23. Karim Benzema melihat Cristiano Ronaldo yang kosong di sisi kanan lini belakang Barcelona. Tanpa ampun CR7 melepaskan tembakanke sudut dekat yang tak bisa dibendung oleh Victor Valdes. Gol ketujuh Ronaldo di La Liga musim ini. Kesedihannya, benar-benar lenyap ditelan waktu.
Cristiano Ronaldo
Kedodorannya bek Barcelona terlihat dua menit kemudian ketika Angel Di Maria melepaskan tembakan yang membentur mistar gawang. Keputusan penting dilakukan oleh Tito Vilanova ketika mengeluarkan Dani Alves yang cedera, untuk memasukkan jebolan akademi La Masia, Martin Montoya.
Barcelona membutuhkan waktu setengah jam untuk mencetak gol; dari cara yang tak disangka-sangka. Jose Mourinho selalu dikenal dengan pertahanan timnya yang mumpuni. Itu terjadi hingga sebuah kejadian di menit 30.
Umpan silang Pedro Rodriguez memang dimentahkan. Bola liar bergulir pada Xavi Hernandez yang dikepung Xabi Alonso dan Pepe. Namun, kesalahan Pepe membaca bola, membuatnya terjatuh, dan Lionel Messi seperti tak ingin ketinggalan dari Cristiano Ronaldo untuk mencetak gol. Iker Casillas kehabisan kata ketika gawangnya terkoyak oleh King Leo.
Lionel Messi
Babak kedua dimulai dengan ancaman demi ancaman Real Madrid dari counter attack mereka. Barcelona yang lebih unggul dalam penguasaan bola akhirnya membalikkan keadaan lewat Lionel Messi di menit 61.
Iker Casillas pernah terhukum oleh King Leo dari tendangan bebas di leg kedua Piala Super Spanyol 2012. Ketika Xabi Alonso melanggar Messi di depan kotak penalti, takdirnya pun seperti sudah ditentukan. Si Nomor 10 melepaskan tembakan yang melesak ke sudut kiri gawang Madrid. Deja vu untuk Casillas dan Real Madrid harus merespons secepat mungkin.
Lionel Messi 3
Mesut Ozil memanfaatkan posisi Adriano yang terlalu ke belakang dalam perangkap off side Barcelona. Umpan terobosan Ozil menuju Cristiano Ronaldo dan giliran Si Nomor 7 yang unjuk gigi. Tembakannya langsung membunuh gerak Victor Valdes di menit 66.
CristiaNO Ronaldo 2
Menjelang akhir pertandingan, Barcelona lebih banyak menyerang dan Real Madrid seperti menunggu peluit berbunyi. Martin Montoya nyaris membawa Barcelona unggul di menit 88. Umpan dari kaki ke kaki para pemain Barcelona diakhiri tembakan sang bek kanan yang membentur mistar gawang Iker Casillas. Barca masih mendapatkan dua peluang lagi dari Pedro Rodriguez. Namun, skor akhir tetap 2-2 untuk kedua tim.
Barcelona masih berada di puncak klasemen sementara Liga Spanyol lewat hasil ini, sementara Real Madrid sedikit menarik napas lega karena jarak delapan angka bisa dipertahankan. Masih ada 31 pertandingan lagi, dan segalanya masih bisa terjadi di La Liga.
Barcelona (4-3-3): 1-Valdés; 2-Dani Alves (19-Montoya ’27), 21-Adriano Correia, 14-J. Mascherano, 18-Jordi Alba; 16-Busquets, 8-Iniesta, 6 -Xavi; 4-Fàbregas (9-Alexis Sanchez ’64), 10-L. Messi, 17-Pedro
Pelatih: Tito Vilanova

Real Madrid (4-2-3-1): 1-Casillas; 17-Arbeloa, 4-Sergio Ramos, 3-Pepe, 12-Marcelo; 14-Xabi Alonso, 6-S. Khedira; 10-M. Özil (8-Kaka ’80), 22-A. di María (15-Essien ’87), 7-Cristiano Ronaldo; 9-K. Benzema (20-Higuain ’62)
Pelatih: José Mourinho

Tidak ada komentar:

Posting Komentar